Friday, October 21, 2011

Pendaki Mancanegara Menanam Di Gunung Lemongan



Adalah Cris Weber (Jerman) dan Key Ge Beijers (Belanda) pada minggu 18 September 2011 melakukan penanaman di Gunung Lemongan bersama para relawan Laskar Hijau. Kedua pendaki tersebut sehari sebelumnya telah mendaki Gunung Semeru, namun karena mendengar adanya masyarakat yang melakukan gerakan konservasi di Gunung Lemongan, kedua pendaki tersebut akhirnya meminta untuk mendaki ke puncak Lemongan juga sekaligus ingin ikut menanam bersama Laskar Hijau yang memang setiap hari minggu melakukan penghijuan di Gunung Lemongan.

Karena kedatangan kedua orang pendaki ini bertepatan pada musim kemarau, maka lokasi penanamannya dipilih disekitar posko Laskar Hijau saja, sehingga nantinya bisa dilakukan penyiraman setiap saat oleh para relawan Laskar Hijau. Memang sejak tiga hari terakhir di Gunung Lemongan sudah mulai hujan, meski tak deras tapi cukup membuat tanaman di gunung lemongan segar kembali.

Mereka berdua sangat terkesan dengan panorama di sekitar Gunung Lemongan dan dengan kegiatan penghijauan yang dilakukan oleh para relawan Laskar Hijau, karena tindakan tersebut menurut mereka adalah bentuk penyelamatan terhadap bumi. Mereka berjanji untuk datang kembali ke Gunung Lemongan pada tahun-tahun berikutnya, mungkin bisa membantu menanam lebih banyak lagi ujarnya. 


Tulisan dan Foto: Laskar Hijau

No comments:

Post a Comment